Syarat Perencanaan Keuangan Haji Plus Memudahkan Para Jamaah

Syarat Perencanaan Keuangan Haji Plus Memudahkan Para Jamaah

Syarat perencanaan keuangan haji plus, adalah hal yang penting untuk diketahui para jamaah, yang hendak pergi ke Baitullah. Apabila Anda memilih untuk haji plus, hal yang demikian itu bukanlah perihal gengsi karena mampu membayar dalam jumlah yang banyak ataupun mahal. Salah satu alasan, Kenapa seseorang memilih beribadah dengan jenis haji yang satu ini, karena memiliki waktu tunggu yang singkat.

Karena perencanaan keuangan merupakan hal yang sangat penting, karena Anda sendiri yang harus mempersiapkannya. Namun, jika Anda bekerja sama dengan Al Hijaz Indowisata, mengenai perencanaan keuangan tersebut, akan dibantu.

Beberapa Syarat Perencanaan Keuangan Haji Plus

Siapa Al Hijaz Indowisata itu? Perlu Anda ketahui, alhijaz indowisata merupakan Travel haji plus atau haji khusus, yang terpercaya di Indonesia. Mereka juga sudah berdiri kurang lebih selama 20 tahun. Kementerian Agama Republik Indonesia juga sudah memberikan akreditasi A berdasarkan izin umroh PPIU nomor U418/2020, juga izin Haji PIHK nomor KMA 112/2018.

Selain sebagai Travel, Al hijaz Indowisata ini juga merupakan provider Visa, yang dapat memastikan keberangkatan jamaahnya berdasarkan sunnah serta waktu tunggu Kemenag Republik Indonesia dengan amanah dan profesional. Travel ini juga mempunyai beberapa pilihan perencanaan keuangan. Akan tetapi, semuanya itu mempunyai syarat perencanaan keuangan haji plus masing-masing.

Pembiayaan Nomor Porsi

Untuk perencanaan nomor porsi haji ini, travel ini juga menjalin kerjasama dengan AMITRA, yang merupakan platform syariah. Pengelola dari platform ini adalah FIFGROUP. Perlu Anda ketahui juga bahwa peraturan yang satu ini sudah sesuai dengan fatwa dari dewan Syariah nasional MUI. Oleh sebab itu juga, sebagai jamaah, sudah pasti Anda akan merasa lebih tenang dan aman juga nyaman.

Akad yang digunakan adalah akad ijarah perihal pembiayaan multijasa. Sebagaimana terdapat dalam fatwa DSN-MUI nomor 112 / DSN-MUI /IX/ 2017 dan DSN-MUI nomor 044 / DSN-MUI /VIII / 2004. Oh iya, lembaga keuangan syariah ini juga sudah sesuai dengan fatwa DSN-MUI, terdaftar juga di Otoritas Jasa Keuangan dan nantinya, dana akan tersimpan di rekening bpkh.

Apabila Anda akan mendaftarkan haji plus dengan alhijaz indowisata ini, terdapat beberapa syarat perencanaan keuangan haji plus yang harus Anda siapkan. Apa saja? Antara lain fotocopy kartu tanda penduduk dan kartu keluarga. Kemudian biaya administrasi Rp Rp 2.000.000, DP 500 USD atau 7 jutaan, dan nantinya anda akan mendapatkan nomor porsi haji plus dengan waktu tunggu 6 sampai 7 tahun.

Pembayaran DP Tunai

Kemudian, alhijaz indowisata juga menyediakan pembayaran DP tunai. Sama seperti halnya dengan nomor porsi haji plus, Anda juga harus mengikuti Beberapa syarat perencanaan keuangan haji plus yang satu ini. Syarat yang pertama adalah, nantinya Anda harus mengisi formulir yang sudah disediakan oleh Alhijaz Indowisata, serta harus mengisi surat pendaftaran Pergi Haji dari Kementerian Republik Indonesia.

Selanjutnya, Anda harus menyerahkan uang muka sebanyak USD 4. 500 setiap jamaahnya. Sesuai juga dengan paket yang anda pilih. Menyerahkan fotokopi KTP, paspor, surat nikah untuk yang sudah bersuami istri, dan fotokopi kartu keluarga. Bukan hanya itu saja, Akan tetapi anda harus menyerahkan pas foto terbaru berwarna, tampak wajah 80% dan tidak menggunakan kacamata, latar belakang putih, bagi wanita wajib mengenakan hijab serta tidak menggunakan pakaian dinas.

Foto yang harus Anda serahkan adalah ukuran 3 x 4 sebanyak 20 lembar, dan 4 x 6 15 lembar. Mengisi surat pernyataan dan nama dengan minimal tiga suku kata.

Tabungan Haji Plus

Demi mendukung niat Yang Mulia dari para jamaah haji Indonesia alhijaz indowisata juga sudah bekerjasama dengan bank syariah guna membuka tabungan haji khusus. Hal tersebut, juga termasuk dalam perencanaan keuangan haji plus. Oleh sebab itu, terdapat beberapa syarat perencanaan keuangan haji plus ini. Misalnya saja, Anda harus melakukan setoran awal untuk tabungan haji khusus ini hanya $100.

Ringan bukan? Kemudian untuk setoran yang kedua dan berikutnya, bebas. Akan tetapi, paling minimal sesuai dengan jumlah setoran pada bulan pertama. Dengan adanya Beberapa syarat perencanaan keuangan haji plus ini, membuat Anda lebih mudah untuk mewujudkan cita-cita ibadah haji ke tanah suci bersama, Al Hijaz Indowisata dengan web https://travelalhijaztour.com/